Halaman

Rabu, 02 Mei 2012

Keindahan Alam" Pantai Klayar Pacitan"



Pantai Klayar merupakan salah satu pantai yang terletak di kabupaten Pacitan (Jawa Timur), tepatnya di kecamatan Donorojo.


Pantai ini merupakan keindahan tersembunyi dan cukup asri karena belum terlalu banyak yang berkunjung, namun terjadi peningkatan setiap tahunnya apalagi klo musim liburan atau sehabis lebaran.

Bayangkan berjalan, bercanda dan bercengkrama atau bersama teman, sahabat, keluarga atau kekasih di Pantai Klayar berpasir putih, memandang lautan luas dan langit biru, menikmati semilir angin nan amoii.

Uniknya, di Pantai Klayar terdapat semacam air mancur seperti asap lokomotif, yang menyembur dari lubang batu karang yang terkena hempasan ombak pantai selatan, aku pernah liat juga di tv..keren.



Pantai Klayar kurang cocok untuk berenang, mengingat gulungan ombak dari pantai selatan yang cukup tinggi, yang bisa kita lakukan adalah menikmati pemandangan dan suasananya, apalagi bagi pecinta fotografi..yang suka jeprat-jepret view-nya dapet.

Sayangnya, Pantai Klayar belum dilalui oleh angkutan umum, sehingga untuk menuju lokasi kita harus menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil.

Pantai Klayar bisa dicapai dari Jalan utama Pracimantoro – Pacitan, belok kanan (ikuti papan petunjuk arahnya), dari situ untuk mencapai Pantai Klayar masih kurang lebih 20 km. Anda harus berhati-hati, karena beberapa bagian jalan menuju pantai Klayar banyak yang berlubang.

Diantara beberapa pantai lain di Pacitan seperti Teleng Ria, Pantai Klayar merupakan pantai yang direkomendasikan untuk dikunjungi dalam list Tourism Indonesia.



Sekilas tentang Pantai Klayar Pacitan:
Belum ada angkutan umum menuju Pantai
Belum tersedia penginapan
Sudah ada beberapa warung makan yang menyajikan bakso, mie ayam dan soto
Tarif masuk ke Pantai Klayar sekitar Rp 6.000,- (satu motor plus dua orang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar